Sabtu, 11 Mei 2013

Mengoreksi Kesalahan Pengecekan data Guru di Aplikasi Pendataan

0 komentar
Pengecekan data PTK mempunyai hubungan dengan aplikasi dapodik yang di input oleh operator sekolah, namun masih banyak ops yang belum mengetahui letak kesalahan di aplikasi pendataan. berikut Cara Mengoreksi Kesalahan Pengecekan data Guru di Aplikasi Pendataan :

PERMASALAHAN :  Status Kepegawaian Fatal
SOLUSI       :  Lengkapi isian status kepegawaian pada aplikasi DAPODIK di tabel PTK
APLIKASI P2TK DIKDAS 
 Aplikasi Pendataan Dapodik
PERMASALAHAN :  TMT pangkat dan golongan Fatal 
SOLUSI    :  Lengkapi isian TMT pangkat dan golongan di DAPODIK untuk PNS dan Guru Non penyesuaian pangkat dan golongan sesuaidengan inpassing. TMT adalah tanggal diterbitkannya SK inpassing dari Kemdibud (Bagi Non PNS) sedangkan Guru PNS diterbitkan SK pangkat dan golongan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD atau dari Kemdikbud untuk golongan IVa keatas)

APLIKASI P2TK DIKDAS  
APLIKASI  DAPODIK
 PERMASALAHAN  :  Masa Kerja tidak terhitung / tercatat 0 (Nol) Tahun.
PENJELASAN    :  Masa kerja keseluruhan dihitung dari TMT Pengangkatan untuk guru NON PNS. sedangkan untuk PNS dihitung dari SK Gaji Berkala terakhir
SOLUSI        :  Lengkapi isian status TMT PNS dan TMT Pengangkatan

Pengecekan Data Guru

 APLIKASI DAPODIK 
PNS
GTT
 PERMASALAHAN :  Muncul Gaji Pokok diaplikasi P2TK 
PENJELASAN : Gaji Pokok diambil dari tabel gaji pokok berdasarkan PP no.15 Tahun 2012 tentang peraturan gaji pokok Pegawai Negeri Sipil Point 15 ini muncul dari konversi isian di dapodik di kolom riwayat gaji berkala. isian sesuai dengan yang tertera di dalam SK Kenaikan Gaji Berkala (KGB) Terakhir.
SOLUSI  :  Lengkapi isian riwayat gaji berkala, sesuai dengan SK KGB terakhir saja. akan otomatis terkonversi menjadi nominal rupiah gaji pokok Guru Tsb.
APLIKASI P2TK DIKDAS 
 APLIKASI DAPODIK
PERMASALAHAN :  Status Kepegawaian id Fatal
 SOLUSI  :  Lengkapi isian status kepegawaian dapodik di tabel PTK
 semoga bermanfaat ,,,,,,,,!!!!!!

Leave a Reply