Sabtu, 13 Juli 2013

Cara Edit Data PTK Setelah Verval Level 2 (Bintang Tiga)

2 komentar
Setelah melakukan pengisian EDS Online, Mengisi Data Rinci dan mencetak pengajuan, PTK akan mendapatkan SURAT PAKTA INTEGRITAS PTK dan status di direktori PTK akan menjadi bintang tiga menandakan verval level ke dua sudah selesai.

Namun tidak jarang teman - teman yang salah menginput data di data rinci. Pada login ptk yang sebelumnya data bisa di edit, setelah mendapatkan Surat Pakta Integritas PTK menu tersebut sudah tidak bisa di ubah kembali. Data tersebut hanya bisa di cek dengan keterangan data anda sedang di proses oleh admin.
Tidak jarang operator sekolah dan guru yang bersangkutan menjadi panik karena kesalahan data. Namun tidak usah khwatir. Walaupun PTK sudah mendapat bintang tiga, data rinci masih bisa di ubah.

Cara Mengubah Data Verval 2

Untuk mengubah data PTK, terlebih dahulu kita harus membatalkan Pemeriksaan Berkas Verval NUPTK Level 2.
- Login di Akun Sekolah
- Masuk di Verifikasi dan Validasi
- Daftar Status Pemeriksaan Berkas
- Di pojok kanan nama ptk ada tanda panah,
- Pilih Batal Pemeriksaan
 Setelah Data PTK di batalkan. Kita bisa masuk di login ptk dan mengedit data yang salah itu kembali. Setelah semua data selesai di edit. Masuk kembali di akun sekolah dan lakukan Verifikasi Level 2 Pendidik & Tenaga Kependidikan dengan melakukan pengecekan berkas.
 

2 Responses so far

  1. pak ini kalo mau batalin verval level 2 tapi di daftar Status Pemeriksaan Berkas Verval NUPTK Level 2 belum ada gemana?
    kunjungan baliknya...
    www.bloggurusd.blogspot.com

  2. Bismillahirahmanirahim
    Assalamu Alaikum Wr. Wb.

    KISAH NYATA PNS
    Bpk Aidu Tauhid, SE., M.Si
    No Hp 085-29-860-860-9,

    KISAH SUKSES SAYA
    4 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil Sampai sekarang ini. PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia, Terbukti setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag. Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua. Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer yang baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD 001 Pagaran Tapah Riua, Sudah 8 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk AIDU TAUHID, SE., M.Si beliau selaku (Direktur Pengadaan dan Kepangkatan) di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Aidu Tauhid, SE., M.Si No Hp Beliau: 085-29-860-860-9 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS. Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 02 Desember 2015 kemarin saya melakukan komunikasi pembicaraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS. Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk Aidu Tauhid, SE., M.Si Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,
    Wassalam....

Leave a Reply