Sabtu, 11 Mei 2013

Mencari Titik Koordinat (Latitude dan Longitude) Sekolah dan tempat Umum Lainya

0 komentar
Titik koordinat adalah titik yang berpedoman pada garis latitude dan longitude suatu daerah. Kaitannya dengan latitude dan longitude adalah, kedua garis lintang dan bujur inilah (latitude = garis lintang, longitude = garis bujur) yang menentukan di perolehnya suatu nilai derajat dari suatu titik yang diukur.

Titik Koordinat sekolah diperlukan untuk menentukan suatu lokasi sekolah secara detail. Dengan mengetahui titik koordinat sekolah kita bisa mengetahui alamat dan letak geografis sekolah.

Berikut cara mencari titik koordinat sekolah :

1. Menggunakan Aplikasi Android

Bagi anda pengguna android ber GPS, pasti akan sangat di mudahkan dalam mencari letak garis  Latitude dan Longitude sekolah. Ada sebuah aplikasi gratis yang sangat bermanfaat untuk menentukan letak garis koordinat sekolah.
 Aplikasi One Touch Location merupakan aplikasi yang sangat berguna untuk mencari titik koordinat sekolah. Interfacenya yang sederhana membuat aplikasi ini sangat cepat untuk menentukan lokasi suatu tempat. Selain mencari titik lokasi, hasil pencarian bisa langsun di irim dengan menggunakan email, sms dan ke akun - akun lainya.

Aplikasi One Touch Location terdapat dua jenis aplikasi, ada yang gratis dan berbayar. Tapi dari pengalaman menggunakan aplikasi ini, versi gratis saja sudah sangar powerfull ;)


2. Menggunakan Browser
Bagi anda yang tidak mempunay polsel ber GPS masih bisa mencari letak lokasi suatu daerah dengan bantuan browser komputer. Caranya masuk ke alamat situs here.com dan search lokasi tempat tinggal yang anda cari.

Setelah itu cari lokasi di mana titik akan di cari, misalnya sekolah, usahakan letak sekolah berada di tengah dari browser. Zoom sekolah tersebut di lokasi paling besar. Catat lokasi titik kordinat yang berada di anddress bar.
 

Sekian Cara Mencari Titik Koordinat (Latitude dan Longitude) Sekolah dan tempat Umum Lainya. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply