Sabtu, 13 Juli 2013

Cara Input Data Siswa di Data Administrasi Padamu Negeri

0 komentar
Setelah beberapa hari lalu kita telah membahas masalah Cara Pengajuan NUPTK Online 2013 dan Cara Mengisi EDS, Kali ini saya akan membahas Cara Memasukkan Data Siswa dalam Data Administrasi Padamu Negeri. Seperti kita ketahui bahwa pengisian EDS seperti tahun lalu bukan hanya di lakukan oleh guru dan kepala sekolah, melainkan juga di lakukan oleh siswa.

Di situs padamu negeri yang beralamatkan di http://padamu.siap.web.id/ terdapat tombol login yang di tujukan untuk siswa. Namun untuk login siswa saat ini belum bisa di lakukan karena pihak padamu mendahulukan dalam Verivikasi dan Validasi Oleh PTK terlebih dahulu.
 Sambil menunggu di aktifnya fitur login siswa, tidak ada salahnya operator sekolah menginput data siswa mengingat banyaknya data siswa ang harus di masukkan. Namun tidak usah khawatir, data adminitrasi siswa bisa kita masukkan dengan mengunggah data berbentuk ms. excel. Saya sendiri mengambil data dari hasil export Aplikasi Pendataan Dikdas dalam format excel.

Cara Memasukkan Data Siswa dalam Data Administrasi Padamu Negeri

 Login di web sekolah anda. Setelah itu klik sekolah dan administrasi beta atau melaui link

https://paspor.siap-online.com/cas/login?&service=http://sim.siap-online.com/

 

Masuk di data siswa dan alumni

 

Pada Bagian Kiri Data Siswa terdapat ikon Upload, Kemudian Unduh Format Siswa

Isi Format Tersebut dengan data siswa, Anda bisa menggunkan bantuan data dari aplikasi pendataan. Perhatiakan Tanggal Lahir Siswa dalam penulisan harus yyyy-mm-dd dan number format  harus general.
 
Setelah semua data seleai di di masukan, saatnya menggungah file,
File yang dapat diunggah adalah file XLS, dengan format isian sesuai dengan format yang ditentukan.

 

Jika berhasil dan tidak terdapat kesalahan maka akan terdapat notifikasi seperti gambar di atas
 
 Jika anda telah mendaftarkan sekolah anda di siap sekolah, maka data akan otomatis terpajang di data siswa dalam web sekolah tersebut. Dengan Menginput Data Siswa di Data Administrasi Padamu Negeri siswa diberi kemudahan dalam mencari profilnya biodatanya di sekolah misalnya nomor NISN, NIS dan lain sebagainya.

Selamat Mencoba

Leave a Reply